Sabtu, 24 November 2012

Memilih Template / Theme di Blog yang Baik

Memilih Template / Theme di Blog yang Baik


Template / Theme merupakan tampilan suatu blog. Dan sebaiknya Anda memasang template / theme yang sesuai dengan topik blog Anda. Karena itu akan mendukung blog Anda. Template / Theme ibarat baju yang mencerminkan tampilan di blog. Jadi, harus pintar-pintar memilih mana yang sesuai.

Memilih Template / Theme di Blog yang Baik  diantaranya :
1.      Background berwarna putih dan tulisan berwarna hitam.
Warna putih merupakan warna yang netral. Jadi, memilih warna putih lebih dianjurkan dari pada background dengan warna lain. Pengunjung juga akan lebih nyaman membaca dengan background warna putih dan tulisan berwarna hitam.
2.      Pilih template / theme dengan loading yang cepat.
Maksudnya adalah pilihlah template / theme yang apabila dibuka pengunjung, loadingnya tidak terlalu lama. Karena jika terlalu lama, dikhawatirkan akan dibenci pengunjung dan akhirnya enggan berkunjung ke blog kita.
Biasanya penggunaan terlalu banyak gambar, yang besar-besar pula, serta terlalu banyak menggunakan javascript, akan menyebabkan halaman blog terlalu berat dan lama dibuka.
3.      Pilih template / theme dengan sidebar sebelah kanan.
Hal ini bertujuan agar blog SEO friendly, dan yang terindeks terlebih dahulu oleh robot search engine adalah judul postingan blog.
4.      Ukuran dan jenis font
Sebaiknya ukuran font tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Gunakan font yang sedang-sedang saja, agar pengunjung blog nyaman.
Begitu pula dengan jenis font, biasanya jenis font yang sering digunakan adalah Times New Roman / Arial. Di blog ini saya menggunakan jenis font Verdana untuk judul dan Times New Roman untuk isinya.

Itulah beberapa cara untuk Memilih Template / Theme di Blog yang Baik. Semoga bermanfaat, silakan berkomentar…  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner