Rabu, 17 Oktober 2012

Apa Itu SEO dan Dasar-Dasar SEO


apa itu seo dan dasar-dasar seo
Bagi yang baru banget belajar ngeblog, istilah SEO mengkin terdengar asing. Dan nantinya akan sering digunakan dalam kegiatan blogging. Keberadaan SEO memang sangat penting untuk bisnis internet. Tanpa SEO yang mendukung, blog kita akan sepi pengunjung.

Jadi, Apa Itu SEO ?
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Mengoptimalkan search engine akan mendatangkan traffic yang mengalir ke blog kita.

Mengetahui Dasar-Dasar SEO sangatlah penting. Disamping blog baru akan cepat terindex search engine, blog kita juga akan muncul paling tidak di halaman pertama search engine. Dengan begitu kemungkinan di klik pengunjung akan lebih besar.

Dasar-Dasar SEO
Pertama, gunakanlah keyword yang tepat. Maksudnya pilihlah keyword yang banyak dicari orang untuk setiap judul posting. Posisikan Anda sebagai pengunjung dan kira-kira apa keyword yang akan sering di ketik. Sesuai niche blog Anda tentunya.

Kedua, usahakan postingan yang satu dengan yang lainnya berkaitan. Jangan biarkan “sendirian” tanpa ada link yang mengarahkan dengan postingan Anda yang lain. Artikel yang berhubungan satu dengan yang lain akan disukai robot search engine.

Ketiga, tulisan yang berkualitas. Hindari jauh-jauh yang namanya copas alias copy paste artikel blog lain. Disamping suatu saat blog akan di banned, pengunjung juga akan meragukan kemampuan Anda dalam menulis. Kejujuran sangatlah penting untuk menjaga kredibilitas kita.

Sekarang, tentu Anda mengerti sedikit gambaran tentang Apa Itu SEO dan Dasar-Dasar SEO. Sebenarnya masih banyak lagi pelajaran tentang SEO, tetapi kita akan bahas bertahap.

Salam Action…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner