Minggu, 30 September 2012

Ide Menulis Bisa Datang Dari Mana Saja

Ide Menulis Bisa Datang Dari Mana Saja

Apakah Anda sering kehabisan ide untuk posting dan bingung apalagi yang akan Anda bahas pada artikel Anda selanjutnya? Bagi newbie hal ini mengkin sering dialami karena keterbatasan ilmu dan belum terasahnya pikiran untuk menangkap ide yang bisa muncul dari apapun yang kita lihat dan kita jalani sehari-hari. Hal ini bisa mengakibatkan kita jadi malas untuk menulis, dan tentunya akan berpengaruh pada kualitas tulisan kita. Kalau yang dibahas masalah itu-itu saja pembaca juga akan bosan dengan tulisan-tulisan kita.

Ide Menulis Bisa Datang Dari Mana Saja asalkan kita mau terus berlatih dan belajar.

Lalu sebenarnya Ide Menulis Bisa Datang Dari Mana Saja?

    Memberi Solusi Pada Orang Lain
      Jawablah pertanyaan-pertanyaan orang lain dengan menuangkannya pada sebuah artikel, pasti ide menulis dengan memberikan solusi pada masalah orang lain akan terus muncul. Lihatlah pertanyaan-pertanyaan yang ada di bagian comment blog Anda atau kalau tidak lihatlah pertanyaan-pertanyaan yang ada diblog lain.
    Menambah Ilmu
      Dengan bertambahnya ilmu maka ada banyak hal baru yang akan kita ketahui, dari hal baru tersebut kita bisa tulis pada artikel kita selanjutnya.
    Dari Artikel Orang Lain
      Pada saat blogwalking tentu kita akan membaca artikel diblog lain, kita bisa membuat artikel sejenis tetapi tujuannya untuk melengkapi apa yang kurang dari artikel blog tersebut.
    Dari Masalah Yang Sedang Kita Hadapi
      Pasti ada saja masalah-masalah yang datang dan yang sedang kita hadapi, dari masalah-masalah itu kita bisa mencari solusi kemudian menuliskannya pada artikel blog kita.

Keterampilan menulis bagi newbie akan terasah dengan sendirinya, kemampuan itu akan datang karena kita terbiasa menulis. Kemampuan menulis tidak akan datang dalam semalam semuanya perlu proses.

Bagi para blogger yang jam terbangnya sudah tinggi, mereka tentu lebih jeli menangkap ide dari mana saja karena mereka sudah terbiasa dengan rutinitas mereka yaitu mencari ide dan menulis. Mereka pernah juga menjadi newbie dan sebagai newbie kita tidak boleh cepat menyerah dan cepat puas dengan apa yang telah kita capai.

Mari bersama-sama Stop Dreaming Start Action

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner