Sabtu, 08 Desember 2012

7 Macam Tipe Posting Menarik Blog



Dalam menulis sebuah artikel, terkadang seorang blogger kehabisan ide menulis. Hal itu bisa disebabkan karena ketidak-tahuan kita tentang Macam-Macam Tipe Posting Menarik Blog.

Kemampuan menulis berbanding lurus dengan seringnya Anda menulis. Semakin sering Anda menulis, maka akan semakin berkualitas tulisan Anda. Untuk menulis berkualitas, kita perlu memilih dan memilah mana tipe posting yang menarik, dan mana yang biasa-biasa saja.

Langsung saja, inilah 7 Macam Tipe Posting Menarik Blog :
1.      Informasi
Tujuan orang membuka internet tidak lain adalah untuk mencari informasi. Jadi, berikanlah informasi yang bermanfaat untuk para pembaca.
2.      Motivasi
Tidak disangkal, manusia memang membutuhkan motivasi untuk terus mempertahankan semangat dan konsistensi. Baik itu di dunia online maupun di dunia offline. Oleh karena itu, tulisan motivasi merupakan salah satu macam tipe posting yang dicari orang.
3.      Tutorial
Jenis artikel ini menjelaskan langkah demi langkah suatu cara secara jelas. Sehingga pembaca akan mudah memahami dan mengikuti langkah-langkahnya.
4.      Download
Download bisa berupa lagu, video, gambar, tema, dan lain sebagainya.
5.      Definisi
Definisi / arti / makna dari sebuah kata atau istilah, sering sekali dicari orang. Sebagai contoh web yang menjelaskan arti sebuah istilah antara lain Wikipedia.org
6.      Penelitian
Posting jenis ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sebelumnya kita harus melakukan penelitian terhadap sesuatu terlebih dahulu. Kemudian kita tulis prosesnya dari awal sampai akhir.
7.      Profil
Posting yang menuliskan profil seorang tokoh atau idola secara lengkap, cukup diminati pembaca.

Disamping akan menambah trafik, posting yang menarik akan mengundang pembaca untuk memberikan komentar.

Semoga 7 Macam Tipe Posting Menarik Blog diatas bermanfaat untuk Anda. Kalau ada yang mau menambahkan atau memberikan saran, silakan tulis di kotak komentar.

4 komentar:

  1. wah dpat pelajaran baru di sini tentang bentuk posting,, nice post,,
    jngn lupa berkunjung di blog kami,,
    salam sahabat,,

    BalasHapus
  2. Artikel menarik, bisa untuk bahan pelajaran untuk saya. Semoga dapat juga tertular kepada orang lain yang memang membutuhkan pertimbangan untuk memulai posting di blog mereka

    BalasHapus

BERLANGGANAN

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner