Minggu, 30 September 2012

4 Cara Mempromosikan Blog

4 cara mempromosikan blog

Terkadang kita bertanya-tanya dalam hati kenapa ya blog yang saya buat masih sepi pengunjung? Salah satu sebabnya mungkin adalah kurangnya promosi, karena promosi adalah wajib hukumnya bagi sebuah blog, tanpa promosi jumlah pengunjung tidak akan meningkat. Walaupun isi blognya bagus tetapi kalau tidak ada yang mengetahui blog Anda ya eman-eman..
Berikut 4 Cara Mempromosikan Blog :

1.   Blogwalking
      Dengan sering kita mengunjungi dan memberi komentar atau masukan di artikel blog orang lain, kita bisa belajar sekalian mempromosikan blog kita, apalagi seorang newbie seperti saya tentunya blog baru belum diketahui orang banyak. Dengan berinteraksi dengan blog lain sama saja kita menambah teman, ingat banyak teman banyak rejeki. Diharapkan pengunjung blog tersebut berkenan mampir ke blog kita, apalagi kalau blog tersebut banyak pengunjung maka kesempatan mendongkrak jumlah pengunjung ke blog kita akan semakin besar.

2.   Bertukar Link
     Sesama blogger sebaiknya saling berhubungan satu dengan yang lain baik untuk bertukar pikiran ataupun untuk tuker - tukeran link.

3.  Promosi Lewat Facebook
    Seperti yang telah saya bahas di artikel pentingnya social media facebook untuk bisnis internet Anda, tidak ada salahnya berpromosi lewat jejaring sosial tersebut atau bisa juga lewat Twitter.

4.  Promosi Offline
      Berpromosi lewat offline bisa juga dilakukan baik ke teman dekat ataupun orang lain. Salah satu caranya dengan menempelkan sticker yang bertuliskan alamat blog Anda di mobil atau motor.

Mungkin ada yang mau menambahkan atau mengoreksi, yuk tukeran ilmu…saya tunggu komentarnya…
           

2 komentar:

  1. ok sepakat boz ,,coba ya kunjungi blog baru saya,,,hehe
    http://khoirulngibad1.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. segera meluncur hehe..terima kasih kunjungannya..

    BalasHapus

BERLANGGANAN

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner