Rabu, 17 Oktober 2012

Newbie Start Here


newbie start here
Setelah membaca artikel sebelumnya Apa sich bisnis online itu ?, tentu Anda yang berminat dengan bisnis online akan bertanya Dari mana memulai bisnis online?

Jika zaman dahulu kita kekurangan informasi. Sekarang dengan adanya internet kita justru kelebihan informasi. Begitu banyaknya ilmu-ilmu yang bisa di dapat melalui internet. Tentu Anda harus pintar-pintar fokus dalam belajar, kalau tidak Anda akan mengalami informasi overload. Dan ujung-ujungnya semakin banyak belajar malah semakin bingung.

Itu yang saya alami beberapa waktu lalu, tetapi saya sadar belajar tanpa disertai action tidak akan mencapai kemajuan. Oleh karena itu begitu mendapatkan ilmu walaupun sedikit sebaiknya dibarengi dengan action. Jangan menunggu sampai tahu segalanya untuk memulainya.

Bingung mau memulainya dari mana?

Kebanyakan newbie memang sering mengalami hal ini. Kita tahu bahwa bisnis internet memang sangat beragam macamnya. Dengan banyaknya pilihan untuk berbisnis internet otomatis kita harus memilih mana yang akan kita jalankan terlebih dahulu.

Bisnis internet memang bukan bisnis instan, yang dengan waktu beberapa hari atau beberapa bulan bisa menghasilkan uang. Tetapi bisnis internet adalah asset kita setahun atau beberapa tahun kemudian. Memang ada yang dalam waktu cukup singkat bisa menghasilkan uang tetapi itu tidak akan bertahan lama dan awet.

Kita lihat saja contoh yang sudah ada, para internet marketing yang sudah benar-benar sukses membutuhkan waktu yang cukup lama antara 4-5 tahun. Tetapi jangan khawatir dalam jangka waktu tersebut kita bisa menghasilkan uang walaupun tidak sebanyak mereka.

Untuk newbie sebaiknya fokuskan pada blog terlebih dahulu. Kembangkan blog dengan rajin posting tulisan yang berkualitas. Rajin-rajinlah promosi dengan blogwalking dan berkomentar yang berkualitas. Alirkan traffik sebanyak-banyaknya. Optimalkan SEO dan bertemanlah dengan search engine. Dengan begitu blog kita akan bisa bertengger di halaman depan search engine.

Disamping semua itu, fokus dan konsisten adalah hal penting yang harus selalu diingat.

Jika blog sudah banyak pengunjung, baru kita bisa monetize dengan iklan contohnya dengan mendaftar google adsense. Program affiliasi juga bisa dijalankan untuk menambah rupiah yang masuk kantong kita.

Teruslah menambah ilmu dan menjalin pertemanan di antara blogger. Banyak teman banyak rejeki.

Mungkin ada yang berpendapat lain ? silakan berkomentar…

2 komentar:

  1. Sangat mengisnpirasi urauian dan reviewnya tentang viral gen, salam sukses selalu sob, yang penting action daripada cuma jadi penonton, setuju...?

    BalasHapus
  2. thx komentarnya,jd malu neh dpuji sm yg udh expert,y btl skecil apapun action yg kt lakukan itu lbh baik dr pada tdk melakukan apapun,something better than nothing.

    BalasHapus

BERLANGGANAN

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner